Dea Merdeka – Medan : Mitra driver ojek online di Medan kembali berunjuk rasa di Kompleks CBD Polonia, Medan, Sumatera Utara. Unjuk rasa kali ini dilakukan gabungan mitra driver ojek online dari Grab dan Gojek, Senin (26/3/2018).

Dalam aksi ini, para driver ojek online mengeluh terkait adanya perubahan-perubahan keputusan teknis dari pihak aplikator kepada mitra driver.

Salah seorang pengunjuk rasa, Irfan mengatakan, perubahan-perubahan yang dilakukan pihak aplikator kepada driver sangat membuat mereka kesulitan saat bekerja di lapangan.

“Bukan hanya perubahan yang dilakukan oleh pihak aplikator. Namun, maraknya perlakuan order fiktif juga kendala utama kami saat di lapangan,” ucapnya.

Karena itu, para pengunjuk rasa meminta kepada manajemen untuk terutama pada pihak aplikator untuk melakukan kerja sama dalam mengatasi perilaku order fiktif. Selain itu, mereka juga meminta membayar bonus intensif mereka yang tersendat.

“Oleh karena itu kami meminta pihak aplikator agar memberikan ruang gerak keseragaman dalam menentukan syarat perjanjian kemitraan,” pungkas Irfan.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, petugas gabungan dari Polsek Medan Baru, Polrestabes Medan dan Brimob terlihat mengawal para massa yang melakukan aksi unjuk rasa tersebut.

 

Sumber : SindoNews