Desa Merdeka – Ambon : 11 tokoh Papua-Papua Barat yang tergabung dalam relawan SAYA INDONESIA (SAIND) hadiri acara pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang – Bobby di kota asal bapaknya yang juga sebagai mantan Walikota Solo Jawa Tengah. Pernikahan itu resminya berlangsung besok Rabu 8/11/2017.

Relawan Jokowi dua periode sebelum menghadiri acara nikahan itu dipersiapkan melalui brifing dari beberapa staf presiden dan melakukan ” temu relawan nasional bersama menteri koordinator bidang kemaritiman RI Bapak Luhut Binsar Panjaitan ” 7 november 2017 di Solo dengan mengambil tempat di asrama haji .

Ternyata bersama semua unsur Relawan Seluruh Indonesia pendukung Jokowi dua periode hadir juga
tokoh – tokoh adat Papua-Papua Barat.

Kepada kontributor desa merdeka Ambon -Maluku yang hadir langsung meliput di acara temu raya nasional bersama mentri kemaritiman Luhut sempat berdialoog dengan kelima relawan Papua-Papua Barat.

Dalam dialoog dijelaskan bahwa kami diundang sebagai relawan SAYA INDONESIA dengan akronim SAIND. Kami berlima datang tadi malam dan akan menyusul hari ini enam orang lagi dari SAIND menghadiri pernikahan anak Presiden Jokowi.

Sebagai relawan ‘ Saya Indonesia’ ada di dua provinsi Papua dan Papua Barat. Kami relawan SAIND yang baru hadir masing-masing ‘ Welmina Marany dari Serui papua barat,Titus Sawat, kab.Sorong papua barat Georgey FM, dari Prov Papua. Wanma dari Kab.Raja Ampat,prov papua Abner Sawat dari Kab.Sorong.papua barat.

Saya Indonesia sebagai relawan Jokowi dua periode hadir dengan tanggungan sendiri datang bertemu dengan saudara-saudara se Indonesia. .ujar mereka masing-masing.