Desa Merdeka – Jakarta : Semakin berkembangnya zaman, inovasi pun terus semakin berkembang mengikuti kemajuan zaman. Tidak sedikit ilmuwan menciptakan benda yang mempermudah dan berguna bagi kehidupan manusia. Karenanya selalu ada muncul penemuan baru setiap tahunnya.

Belum lama ini salah satu perusahaan telah berhasil menciptakan inovasi saus berbentuk padat. Berawal dari keresahan pendirinya terhadap saus encer yang bisa menjadi noda dan limbah, ia pun menciptakan irisan saus padat layaknya keju irisan yang sering kita jumpai di roti hingga burger.

Emily Williams, salah satu pendiri Bo’s Fine Foods, telah berhasil membuat terobosan dengan mengeluarkan produk saus berbentuk irisan. Mereka mengakui bahwa limbah dari saus yang tumpah menjadi salah satu permasalahan lingkungan. Karenanya ia memutuskan untuk berinovasi agar manusia bisa menikmati saus tomat dengan nyaman.

 

Rela Berhenti dari Pekerjaan agar Bisa Menemukan Resep yang Pas

Dalam upayanya, William terus bereksperimen agar bisa mendapatkan hasil yang ia inginkan. Dia pun rela berhenti dari pekerjaannya agar bisa selalu mengutak-atik resep inovatif sehingga bisa membawa produk baru itu ke pasaran.

Melihat produk cemerlangnya memiliki peluang untuk sukses di pasaran, Williams pun menemukan mitra bisnis sehingga mereka membuat perusahaan bernama Bo’s Fine Foods. Puas dengan produk yang diciptakan, mereka langsung mengampanyekan produk irisan saus tersebut ke pasaran.

Saos Ini Diklaim Terbuat dari Bahan Alami

“Slice of Sauce (nama produk saus irisan) akan mengubah cara tradisional. Saus ini terbuat dari resep yang mewah, porsinya pas, nyaman dan bebas berantakan,” kata halaman kampanye Kickstarter. “Lapisi ke burger, sandwich, dan banyak lagi untuk menciptakan rasa lezat dari setiap gigitan yang sempurna.”

Slice of Sauce memang tidak akan pernah sepenuhnya menggantikan saus tomat cair. Namun, produk ini berupaya untuk memperbaiki kekesalan dan masalah pada saus cair yang tumpah. Bo’s Fine Food juga mengklaim bahwa saus irisannya dibuat dengan bahan alami, tidak menggunakan pengawet atau perasa makanan yang umum ditemukan di saus encer.

Sumber : Liputan6