Desa Merdeka – Kendal : Muhammad Amiruddin terpilih menjadi ketua GP Ansor Kecamatan Weleri pada Konferensi Anak Cabang yang digelar di Gedung MWC NU kecamatan Weleri, Sabtu (12/5) lalu yang dibuka oleh KY Abdul Aziz ketua Tanfidziah MWC NU kecamatan Weleri. Turut hadir ketua Syuriah MWC NU KH Fahrur qosidi dan Hj. Jamaliyah sebagai anggota DPRD kabupaten Kendal FPKB, dan AKP Andullah Umar Kapolsek Weleri.

Pemuda Kelahiran 26 Januari 1991 tersebut terpilih secara aklamasi. Sebelumnya, terdapat bakal calon lain yang juga muncul dalam pesta demokrasi tersebut. Namun, Karena suara kurang dari 1/3 dan hanya Amir-lah yang kemudian lolos dalam tahap selanjutnya hingga akhirnya terpilih secara aklamasi.

Amir juga merupakan ketua panitia dalam konferensi tersebut. “Mungkin karena hal itu juga , saya dapat terpilih secara aklamasi sebagai ketua Ansor Weleri”, Ungkap Amir.

Sedangkang dalam Sambutan Konferensi, AKP Abdullah Umar Kapolsek Weleri menyampaikan bahwa GP Ansor harus menjadi garda terdepan NU bahkan negara harus sinergi dengan umaro’, “karena umaro’ sangat membutuhkan bantuan dari para ulama dan para pemuda generasi penerus bangsa seperti Ansor” , pungkas AKP Abdullah Umar.
KY. Abdul Aziz sendiri selaku ketua Tanfidziah MWC NU Weleri berharap agar Ansor lebih mengena pengabdian di masyarakat.”Kita buktikan bahwa NU, Ansor bisa turut membantu keutuhan NKRI”, harap KY. Abdul Aziz. (red-lk20/sam)

 

Sumber  : LiputanKendal