Desa Merdeka – Bandung : Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) akan mengerahkan seribu pemuda dan remaja masjid untuk ikut memajukan desa.

Ketua Umum JPRMI, Otong Somantri, kehadiran perwakilan JPRMI di 31 propinsi di seluruh Indonesia, menjadi modal dasar untuk  ikut berpartisipasi dalam membangun desa.

“Anggota JPRM telah dibekali berbagai ilmu dan keterampilan dan pemahaman tentang socio-preneur. Para perwakilan JPRMI ini,  akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat, sehingga akan lahir masyarakat desa yang cerdas dan terampil,” kata Otong, di sela-sela Mukernas JPRMI di Bandung, Sabtu (27/2).

Otong mengatakan, program ini juga didorong adanya kekhawatiran masih banyak desa yang berpotensi melakukan kesalahan dalam menyalurkan dana desa. Oleh karena itu, Otong merasa perlu menggerakkan anggota Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia melakukan sebuah terobosan.

Dalam melakukan kegiatan ini, JPRMI akan bersinergi dengan para aparatur desa dalam memajukan dan mencerdaskan masyarakat desa.

“Anggota JPRMI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia diharapkan mampu mengeksplorasi potensi dan kelebihan yang dimiliki desa mereka sehingga dana desa dapat tersalurkan dengan tepat sasaran,” tandasnya. |rmoljabar.com|