Desa Merdeka – Yogyakarta : Menderita kelumpuhan membuat Sri Lestari (44) sempat merasa stres dan terpuruk. Apalagi sebelumnya dia sehat-sehat saja. Saat itu dia butuh semangat dan dorongan dari orang-orang agar bisa kembali bangkit dari keterpurukan.

Wanita yang akrab disapa Mbak Sri ini mengalami kelumpuhan setelah kecelakaan yang dialaminya sekitar tahun 1997 silam. Ia mengaku sempat terpuruk dan stres karena merasa jadi beban bagi keluarganya yang harus merawatnya. Butuh keberanian dan kepercayaan diri yang kuat untuk bisa lepas dari keterpurukan tersebut.

Siapa sangka, Mbak Sri warga Klaten yang lumpuh itu kini menjadi perempuan tangguh mampu touring keliling Indonesia dengan motornya. Tujuan utama touringya adalah untuk menemui teman-temanya yang senasib untuk berbagi pengalaman memberikan motivasi agar bisa bangkit dari keterpurukan.

Mereka yang lumpuh dan selama itu hanya di rumah bahkan ada yang 22 tahun hanya di rumah, setelah bertemu dan berbagi cerita dengan Mbak Sri, mereka mampu bangkit untuk berani keluar rumah untuk bisa beraktivitas bahkan bekerja.