Desa Merdeka – Karimun : Empat tahanan Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun yang kabur memperoleh gergaji besi dari kekasihnya untuk memotong jeruji besi sel. Gergaji besi itu diduga diperoleh seorang tahanan berinisial Z dari kekasihnya saat membesuk.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun Eri Erawan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Tanjungbalai Karimun, Dudi Anggriyono menjelaskan, dari keterangan dua orang yang berhasil ditangkap, gergaji besi yang digunakan untuk memotong jeruji diduga didapatkan dari seorang pembesuk, seorang perempuan yang sebagai kekasih dari Z. “Diduga seorang pembesuk yang membawa. Teman wanita dari Z,” ujar Dudi, Sabtu (21/4/2018).

Dudi menegaskan, pengamanan dan pemeriksaan terhadap pembesuk telah dilakukan secara maksimal. Bahkan setiap pembesuk yang datang akan melalui pemeriksaan badan dan mesin x-ray. “Untuk itu, petugas masih mendalami dari mana asal gergaji besi itu,” katanya.

Dudi menambahkan, petugas rutan masih melakukan pencarian terhadap dua tahanan yang masih kabur, yaitu Z dan S. Untuk mencari kedua tahanan kasus narkotika ini pihak rutan berkoordinasi dengan Polres Karimun, Kodim 0317/Tbk, Lanal Karimun, dan KSOP. “Masih kita lakukan pencarian. Kami telah berkoordinasi dengan pihak Lanal, Polres, Kodim, dan pelabuhan,” katanya.

Sumber : SindoNews