Desa Merdeka – Yogyakarta : Seorang pengendara sepeda motor, Lilik Raharjo (50) warga Kawirejan, Sogan, Kulonprogo, tewas setelah menabrak sebuah truk gandeng yang sedang parkir, Rabu (28/03/2018). Diduga korban mengantuk setelah mengantarkan istrinya jualan di Pasar Pagi, Wates.

Kecelakaan ini bermula ketika truk Hino gandeng dengan Nopol G 1982 DF melaju dari arah utara ke selatan. Ketika sampai di ruas Jalan wates-Purworejo tepatnya di Klewonan, Triharjo truk mengalami masalah. Pengemudi M Imron Rosyadi berhenti karena baut ban sebelah kiri depan patah.

Saat berhenti ini, pengemudi sudah menyalakan lampu hazard, membuat perapian dan memasang segitiga pengaman. Sekitar pukul 04.15 WIB korban Lilik Raharjo mengendarai sepeda motor Supra dengan Nopol AB 5595 ML dari arah utara dengan kecepatan sedang.

Lantaran kurang hati-hati, pengendara motor ini menabrak bodi belakang truk dan tewas di lokasi kejadian. “Ada satu korban tewas dalam kecelakaan ini. Kasus ini masih kita selidiki,” jelas Ipda Agus Kusnendar, Kanit Lakalantas Polres Kulonprogo.

 

 

 

 

Sumber : SindoNews