Desa Merdeka – Jakarta :  Sehari setelah pembentukan Koperasi kopi Indonesia, Sunil Tolani langsung menyampaikan keberadaan Koperinya kepada Menteri pariwisata dalam kesempatan bertemu di jakarta hari ini (08/06). “saya menyampaikan keberadaan Koperasi Kopi Indonesia kepada pak menteri, dan beliau menyambut baik, tertarik dan senang” jelasnya pada Desa Merdeka.

Sunil yang juga sekretaris Koperasi Kopi Indonesia menyampaikan respon menteri Pariwisata Arief Yahya. “Industri Pariwisata adalah 5 besar Industri unggulan Indonesia, tahun depan diharapkan menjadi 3 besar industri Unggulan Indonesia” cerita Sunil.

Konsep Dewi Sekopi yang akan didukung oleh Koperasi Kopi Indonesia mendapatkan respon positif “Menteri sangat mengagumi konsep Dewi sekopi, karena ini sejalan dengan semangat presiden yang akan membangun 10 destinasi wisata seperti Bali. Dewi sekopi bisa menjadi salah satu konsep pengembangan destinasi itu” lanjut Sunil.

Koperasi Kopi Indonesia ditantang untuk berpikir Brand Kopi Indonesia “Kita harus berpikir band dan berpikir go global, jangan hanya orang luar yang direct investment di Indonesia, tetapi Koperasi harus mendorong Investasi lokal lebih besar dari orang luar” lanjut Suni dalam wawancara dengan Desa Merdeka.

Sunil menyampaikan bahwa Koperasi Kopi Indonesia akan mengambil peran menjadi salah satu motor penggerak industri kreatif dan pariwisata Indonesia melalui Kopi.