Dumadi Tri Restiyanto : Sistem Pemupukan pada tanaman haruslah dilakukan secara rutin, sesuai dengan umur tanaman, sehingga pada Perkebunan besar akan dibutuhkan tenaga guna menebarkan pupuk atau perawatan. Hal tersebut kadang membebani para pelaku usaha perkebunan. Sementara Pemupukan haruslah rutin sesuai dengan umur tanaman, beban Tenaga kerja dan ketidak pastian dosis di tiap-tiap pohon, membuat hasil kurang maksimal

Solusi Pemupukan Modern

Saat ini ada sebuah terobosan baru di dunia pemupukan, yaitu berupa solusi Pemupukan yang lebih baik, dengan ukuran dosis yang tepat. Solusi ini sangat menguntungkan para pemilik perkebunan , karena cara pemupukannya sangat praktis, Biayanya sangat Ekonomis, serta efisien dan untuk kepastian dosisnyapun lebih terjamin. Karena Metode pemupukan adalah pemberian Nutrisi Lepas terkendali.
Pemberian pupuk cara lama sering merugikan Petani , Karena Pupuk yang ditebar akan hanyut oleh air hujan di saat musim hujan, juga tidak kawatir akan terjadinya penguapan. Selain itu juga seperti yang telah dijelaskan diatas tidak adanya jaminan kualitas dosis yang tepat.
Pemberian Nutrisi terhadap Tanaman haruslah teratur, seperti merawat anak yang harus selalu kita berikan makanan yang bergizi sesuai dengan umur anak kita, demikian juga dengan tanaman. Agar hasil panen dapat maksimal, dan menguntungkan para petani.
Pupuk Bantal adalah solusi tepat untuk Perkebunan saat ini, dimana para petani bisa mudah dalam mengontrol dosis dan lebih efisien dalam tenaga kerja, serta hasilnyapun secara kualitas dan kauntitas lbh baik daripada sebelum menggunakan pupuk Bantal.
C. BISA DIGUNAKAN DI BERBAGAI LAHAN
Pupuk Bantal juga sangat efektif pada lahan-lahan seperti :

  1. Lahan Gambut.
  2. Lahan Berpasir
  3. Lahan Miring
  4. Lahan pada curah hujan tinggi
  5. Polybag ( Menggunakan pupuk bantal mini )
  6. dll

CARA KERJA PUPUK BANTAL

Pupuk Bantal adalah Pupuk Control Release Fertilizer , terbungkus kertas berpori yang sangat aman dan ramah lingkungan. Pembungkus Pupuk Bantal akan mengeluarkan nutrisi secara perlahan ke akar serabut tanaman.
Pupuk Bantal akan bertahan untuk 4-6 bulan, artinya dari sisi ekonomis hanya memerlukan tenaga pemupuk setiap 4/6 bulan sekali.

JENIS PUPUK BANTAL

1. Pupuk Bantal Vegetatif : Pupuk Masa pertumbuhan 21-7-2
P.1596/DEPTAN-PPVTPP/VI/2011

Pupuk yang digunakan pada masa pertumbuhan , pupuk bantal ini akan dapat mempercepat masa pertumbuhan dan mempercepat tumbuhan menjadi dewasa dan berbuah.
– Ukuran Pupuk Bantal Vegetatif Mini adalah 50 grm
– Ukuran Pupuk Bantal Vegetatif Besar adalah 250 grm

2. Pupuk Bantal Generatif : Pupuk Masa Produksi/Dewasa 12-6-18-2+0,5B
P.1490/DEPTAN-PPVTPP/III/2011

Pupuk yang diganakan pada saat masa produksi atau siap berbuah, pupuk ini selain untuk meningkatkan jumlah produksi juga mengembalikan kualitas buah ke kualitas yang sesungguhnya. Selain itu juga terus menutrisi sehingga pohon akan lebih cepat berbuah.
– Ukuran Pupuk Bantal Generatif Mini adalah 100 grm
– Ukuran Pupuk Bantal Generatif Besar adalah 500 grm

DOSIS PEMAKAIAN

Dosis pemakaian sesuai dengan kebutuhan, jenis pohon dan umur dari pohon, pohon masa vegetatif , contoh untuk tanaman tomat dan cabe , cukup 1 sachet pupuk bantal mini, Sementara untuk kelapa sawit bisa diberikan satu sachet pupuk bantal Vegetatif ukuran besar( 250 grm).

Pada Masa Dewasa dan siap berbuah untu pohon tomat segera berikan pupuk banta Generatif ukuran mini satu sachet, Demikian pula dengan pohon Kelapa Sawit yang sudah dewasa cukup diberikan satu sachet pupuk Bantal Generatif ukuran besar (500 grm)

Untuk pohon tomat yang telah berproduksi bisa diberikan 2 sachet pupuk bantal Generatif , begiru juga dengan Kelapa Sawit yang sudah pernah berproduksi idealnya diberikan 2 pupuk bantal Generatif , agar lebih cepat berbuah dan tidak menurun jumlah produksinya.
Begitu selanjutnya sesuai dengan jenis, umur dan kebutuhan tanaman serta hasil yang dikehendaki.

Bisa digunakan untuk pemupukan Tanaman/Pohon :

Pupuk Bantal dapat digunakan untuk tanaman yang menghasilkan buah, Kelapa sawit, Kakao ( pohon coklat), Cengkeh, Kelengkeng, Durian ,Alpukat, Jambu, Sawo, Mangga, Srikaya dll
.

CARA PEMAKAIAN

Lepaskan pembukus plastiknya, lalu tarus pada tanah atau bisa juga ditanam , 15 Cm dari batang pohon. Bungkus kertas tidak perlu dilepaskan, karena bungkus kertas itu sebagai pengatur pelepasan pupuk untuk tanaman, jadi bekerja secara Slow Release. Pupuk Bantal dengan sistem Slow Release bisa bertahan untuk memberikan Nutrisi pada tanaman 4-6 bulan. Bisa periksa ketersediaan pupuk Bantal pada bulan keempat, kalau sudah habis bisa diganti dengan pupuk Bantal yang baru.

APAKAH PUPUK BANTAL RAMAH LINGKUNGAN

Pupuk Bantal sangat Ramah Lingkungan, tidak membunuh mikroba atau merusak unsur hara tanah. Pupuk Bantal juga tidak meninggalkan residu pada tanah maupun tanaman. Bahkan pada lahan yang telah rusakpun Pupuk Bantal akan tetap bekerja secara maksimal, karena pupuk bantal tidak tergantung pada mikroorganisme. Inilah yang menyebabkan Pupuk Bantal efektif pada semua jenis lahan.

HARGA

Harga Retail Pupuk Bantal mini masa Vegetatif maupun Generatif adalah Rp. 2.500,- / pcs , ada harga khusus untuk pembelian partai besar.

Harga Retail Pupuk Bantal Besar masa Vegetatif maupun Generatif adalah Rp. 16.000,-/pcs , ada harga khusus untuk pembelian partai besar.

Free Ongkos Kirim ke seluruh wilayah Indonesia untuk pemesanan minimal 2 kontainer atau satu truk besar.

Ini adalah sebuah inovasi yang merupakan solusi terbaik dari semua jenis metode pemupukan, Selain kualitas yang bagus , Fleksibel , Dosis tepat, pupuk Bantal juga sangat Ekonomis dan praktis. Ayo beralih ke PUPUK BANTAL, Lebih pasti Dosisnya, Mudah Pengontrolannya dan lebih ekonomis Biayanya.