PERTEMUAN : Pengurus DPD BARAJP MALUKU,SEKJEN DPP BARAJP,PRESIDEN RI BAPAK Ir.JOKO WIDODO 9/2/2017
Desa Merdeka – Jakarta.
Pendukung setia Presiden Joko Widodo dipastikan besok jumaat 11/8/2017 akan mengadakan dialoog nasional bersama orang nomor satu di negeri ini dalam Silaturahmi nasional (Silatnas) sekaligus Presiden memberikan pidato dan arahan kepada peserta.

Dialoog nasional dalam silatnas ke II (kedua) ini adalah lanjutan dari silatnas I (pertama) yang digagaskan dari kalangan dan berbagai elemen relawan pendukung setia Presiden Joko Widodo.
Hal demikian disampaikan sekjen BARA JP Gustav Utje Patty kepada Kontributor Desa Merdeka tadi malam dijakarta melalui sambungan ponselnya.
Dari Markas Pusat BARA JP dijelaskan bahwa Silatnas yang dilakukan besok bertempat di Pekan Raya Jakarta (PRJ) expo Jakarta Pusat.

Diperkirakan awalnya dihadiri 6000 peserta tapi yang sudah terdaftar sebanyak 10.000 peserta dari berbagai elemen pendukung Presiden Jokowi yang berasal dari perwakilan elemen pendukung seluruh daerah di Indonesia.Utusannya dibatasi mengingat tempatnya tidak bisa menampung bila menghadirkan ratusan ribu orang malahan jutaan orang yang berasal dari berbagai elemen pendukung yang berasal dari ujung barat Indonesia Sabang sampai Timur Indonesia Merauke.

Seterusnya dikatakan dengan tema ‘ Pancasila Rumah Kita’ maka ,tujuan silatnas yang dilakukan, agar memberikan arah tentang akselerasi pembangunan yang sementara digalang dan dipercepat pemerintah dibawah Presiden Ir.Joko Widodo demi pertumbuhan ekonomi sosial politik yang sehat.

Akselerasi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi dan kondisi politik yang sehat dimaksud melibatkan masyarakat Indonesia agar pertumbuhan dan percepatan pembangunan dapat menyentuh seluruh masyarakat pedesaan sampai perkotaan demi pemerataan pembangunan mengingat kondisi ekonomi global yang sejalan daya saing dengan negara-negara lain.

Dialoog nasional ini para peserta dari berbagai elemen pendukung akan memberikan masukan – masukan berharga.
masukan berharga dalam akselerasi pembangunan bangsa bukan hanya infra struktur bagi kesejahteraan rakyat tetapi juga masukan dalam kerangka mencegah perpecahan diantara anak bangsa yang perlu diikat dalam kebhinekaan.

Silatnas juga akan mengapresiasi sikap kenegarawan presiden dengan mengeluarkan Perppu Nomor 2 tahun 2017 demi menjaga keutuhan NKRI.
Ini konsolidasi kekuatan dalam menjaga akselesari pembangunan tetapi juga menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara dibawah panji -panji perjuangan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. itu terlihat dari presiden membina dan menjaga Pancasila dengan membentuk Unit K Presiden- Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) tegasnya.

Sumber lain yang didapat selain Presiden dan beberapa menteri maupun partai pendukung yang akan hadir juga Panglima TNI maupun Kapolri.