Desa Merdeka – Jakarta :┬áTim Satgas Hiswana Migas DPC DKI Jakarta yang di ketuai oleh Syarif Hidayat dan Gatot Subroto pada Ketua Bidang LPG NPSO, siap mengamankan serta mengawal ketersediaan dan kelancaran distribusi LPG ke seluruh pangkalan siaga yang telah disiapkan di wilayah DKI Jakarta. Pengamanan pasokan ekstra bagi wilayah DKI Jakarta khususnya menjelang arus balik lebaran para pemudik yang kembali ke DKI Jakarta mulai H+3 hingga H+15 Idul Fitri 2018.

Posko Hiswana Migas Idulfitri 1439 H mencatat kondisi pasokan LPG dan Bright Gas aman hingga pemudik semua tiba kembali di DKI Jakarta pasca mudik lebaran.

“Selain memastikan kondisi LPG terkendali, Satgas Hiswana juga memastikan pasokan Bright Gas dan pendistribusiannya dalam kondisi aman,” kata Wakil Ketua Bidang LPG NPSO Anjas Prawira, (18/06/18).

Dilaporkan Satgas Hiswana Migas, bahwa secara umum, penyaluran LPG ini berjalan dengan normal. Di samping itu, kondisi stok LPG dalam status normal sampai jelang hari normal pasca lebaran. Kondisi LPG 3 Kg dan Bright Gas pun tersalurkan dengan baik.

Tim Satgas Hiswana Migas DPC DKI melakukan langkah persiapan dimulai dari mengoptimalkan penyediaan stok LPG baik di SPBE, Agen serta Pangkalan siaga. Tim Satgas juga H+1 terus melakukan pemantauan dilapangan untuk memastikan bahwa SPBE, Agen serta Pangkalan Siaga tetap beroperasi normal untuk bersiap-siap menghadapi arus balik para pemudik.

Selain Pangkalan siaga pangkalan reguler pun sejak H+1 sudah mulai beroperasi normal untuk mendukung penyaluran. Di wilayah DKI Jakarta penyaluran LPG 3 Kg dan Bright Gas didukung oleh 245 Agen serta 3.088 Pangkalan yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Untuk memperoleh LPG 3 kg, Hiswana Migas menghimbau agar masyarakat membelinya di lembaga penyalur resmi pendistribusian Pertamina seperti pangkalan, agen atau SPBU terdekat, dimana LPG 3 kg dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) setempat. (Red)