Desa Merdeka – Jakarta : GUNA mengatasi kesenjangan sosial, pemerintah telah mengalokasi anggaran sebesar Rp40 triliun, atau naik dua kali lipat dibanding anggaran tahun sebelumnya. Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar dana tersebut membuat perputaran ekonomi di desa jadi lebih baik.

“Ini dalam rangka agar supaya desa-desa bisa berkembang sehingga beliau mengharapkan proyek-proyek di desa itu jangan dikontrakkan tetapi betul-betul swadaya, swakelola, dan justru merekrut pekerja dari kalangan miskin yang selama ini nganggur, sehingga betul-betul perputaran ekonomi di desa itu lebih baik,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Matla’ul Anwar (MA) Ahmad Sadeli Karim seusai bersama sejumlah pengurus MA diterima Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Senin (13/6) siang.

Presiden juga menganggap bahwa masalah kemiskinan saat ini sudah rawan sehingga perlu dihadapi dengan baik. Untuk itu, Presiden meminta agar MA berpartisipasi dalam mengatasi kemiskinan di Indonesia ini.

“Presiden meminta agar sekolah-sekolah yang dimiliki oleh Mathla’ul Anwar mengajarkan keahlian, misalnya sekolah kejuruan teknik. Sehingga masalah pengangguran yang erat dengan permasalahan kemiskinan bisa diselesaikan,” ungkap Ahmad Sadeli.