Foto : Pertemuan Pengurus DPD  BARAJP MALUKU, SEKJEN DPP BARAJP, PRESIDEN RI BAPAK Ir.JOKO WIDODO 9/2/2017

Desa Merdeka – Ambon : Setelah Pemerintahan  Presiden Ir.Joko Widodo memasuki Tahun ketiga ,dimana 2 tahun 4 bulan masa pemerintahan berjalan,barulah DPD Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Maluku berkeinginan menjumpai Presiden RI Bapak Ir.Joko Widodo bertepatan kehadiran beliau  di Maluku pada Hari Pers Nasional 9/2/2017.

Keinginan menjumpai Presiden dikarenakan perjuangan  Barisan  Relawan Jokowi Presiden (BARAJP) di Maluku yang dinakhodai oleh H.Sirait sebagai ketua dan Chris Z.Sahetapy sebagai Sekretaris sekaligus menjadi  operator lapangan saat Pemilu  Presiden 2014, yang  Saat  itu  ditunjuk sebagai koordinator media dan komunikasi BARAJP Maluku.

Walaupun BARA JP Maluku sebagai BARISAN  Relawan Jokowi, tetapi  diminta  KETUA DPD PDIP MALUKU  saat itu Karel Alberth  RALAHALO  agar  BERSAMA RELAWAN LAINNYA DAN PARTAI PARTAI POLITIK LAINNYA MEMENANGKAN JOKOWI  DI MALUKU PEMILU Presiden 2014.

Waktu berjalan tanpa terasa  dengan banyak kompetisi politik ditingkat pusat. Hiruk pikuk politik sepertinya tidak bersahabat seolah olah menghambat NAWACITA sebagai platform pembangunan yang sementara di pacu untuk membangun kehidupan berbangsa dan bernegara menuju masyarakat adil dan Makmur.

Dengan niat menjumpai Presiden RI, Barisan Relawan  JP Maluku  ingin mengatakan kepada Presiden, Bapak tidak sendiri tapi Bapak selalu didampingi rakyat INDONESIA   Yang ada di Maluku. Pembangunan demi kepentingan rakyat Indonesia, Bapak tidak bisa dihalangi termasuk Pembangunan kesejahteraan rakyat Maluku. Nawacita tidak boleh dihambat.

Untuk itu melalui Sekjen DPP BARAJP Jakarta Uce Gustaf Patty, BARA JP MALUKU  menyampaikan Niat Hati untuk bertatap muka dengan Presiden Ir. Joko Widodo sekaligus sebagai pembina utama. Niat BARAJP Maluku tersebut disetujui bertepatan dengan Hari Pers Nasional  9/2/2017 Presiden RI menghadirinya  yang  dipusatkan di kota Ambon. Atas kehadiran Sekjen DPP BARA JP Jakarta di Ambon, maka disediakan waktu khusus dan tempat khusus  untuk dilakukan pertemuan, yaitu atas usul Presiden RI agar pertemuan dilakukan bertempat di VIP room Bandara Pattimura Ambon tanggal 9/2/2017′ jam 15.30 Wit.

Bersama Pengurus DPD Maluku Bara JP dan DPC kota Ambon  Didampingi Sekjen DPP BARA JP UCE G.PATTY  dilakukan pertemuan. Yang dibicarakan hanya  beberapa hal khusus dan   umum, sekaligus Presiden  menerima surat yang sudah ditanda tangani DPD Maluku  BARA JP, Ketua dan Sekretaris, berisi tujuan pertemuan.  Sebelum pertemuan dilakukan  Presiden RI dengan BARA JP  Maluku  di Ruang VIP room Bandara Pattimura Ambon.

Presiden  RI sebelum menghadiri Hari Pers Nasional di Baileo Siwalima Karang Panjang  AMBON, BARA JP MALUKU DIBERIKAN WAKTU KHUSUS BERFOTO dengan Presiden dan Ibu, kemudian BARAJP Maluku meminta Gubernur Maluku serta Ibu  berfoto dengan BARA JP dengan  Presiden RI  bertempat lantai II RUANG LOBY HOTEL SWISS BELD tempat menginap Presiden sejak tiba tanggal 8/2/2017. Sesudah acara Hari pers nasional selesai beliau juga sempatkan waktu melihat proyek mangkrak  PLN di negeri Waai Ambon. (9/2/2017/*Chris)