Desa Merdeka – Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sempat meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno untuk mencopot pagar kawat yang mengelilingi Taman Monas. Menurutnya, Taman Monas tampak jelek dengan pagar tersebut.

“Waktu hari Senin saya kan jalan pagi bersama Bu Menteri Rini. Dia bilang, jelek banget ini pagar-pagarnya,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Januari 2018.

Sandi lantas menyampaikan rencananya untuk membuat Monas layaknya Central Park seperti di Amerika Serikat. Ia mau Monas menjadi taman yang bisa dinikmati seluruh warga.

“Menjadi park bukan menjadi garden. Kalau garden itu hanya dilihat. Park bisa dinikmati oleh warga. Kata Bu Rini, ya copot dong,” ujar dia.

Keinginan Rini selaras dengan permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies juga meminta pagar tersebut dicopot karena sudah tidak layak.

“Kebetulan saya lihat sebelah kanan ada Pak Mujirin (Kepala UPT Monas). Lalu saya perintahkan Pak Mujirin,” tutur Sandi.

Dewan Pembina Partai Gerindra ini berharap masyarakat bisa menjaga taman yang kini sudah terbuka itu. Ia ingin Monas tetap rapi, bersih, dan tidak rusak.

“Ya rawatlah seperti merawat milik kita sendiri,” pungkas dia

Sumber ; Metronews