Desa Merdeka – Jakarta : Politikus Partai Golkar, Idrus Marham, lagi senang bicara pembangunan desa. Ia menuturkan, Golkar punya gagasan khusus terkait dengan pembangunan desa. Menurut dia, hal tersebut merupakan salah satu visi Golkar 2045.

“Gagasan membangun Indonesia dari desa adalah ide Golkar. Saya kira bagus. Visi Golkar 2045 adalah negara kesejahteraan dan salah satu landasan konseptualnya adalah membangun dari desa,” kata Idrus Marham saat dihubungi, Jumat, 27 Mei 2016.

Menurut Idrus, Golkar akan melakukan pembangunan desa baik itu dari dalam maupun luar kabinet. “Golkar konsisten saja karena landasan konseptual Golkar memang adalah membangun dari desa.”

Terkait dengan gagasan tersebut, nama Idrus santer disebut-sebut sebagai bakal calon perwakilan Golkar yang akan menduduki kursi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Namun, Idrus menanggapi bahwa hal itu adalah hak prerogatif Presiden Jokowi. “Tidak boleh berandai-andai, nanti melampaui kewenangan Presiden,” tandasnya. BISNIS.COM