Desa Merdeka – Minut : Aktivitas padat Herry Sendouw selaku Penjabat Hukum Tua (Kepala Desa) Kema Tiga Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tak membuat beliau melewatkan waktunya untuk memenuhi undangan sholat Taraweh bersama umat muslim Desa Kema Tiga di Masjid Nuur Hidayah Baru.

“Terima kasih atas kebersamaannya, saya sangat menghargai seluruh pemeluk umat beragama di desa ini. Semoga kita semua tetap eksis bersatu membangun desa kita, terutama dalam menjalin dan meningkatkan kerja sama antar umat beragama di desa kita serta diseluruh tanah Tonsea, Minahasa Utara bahkan se-NKRI,” pungkas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Forum Sekretaris Desa Indonesia (DPD FORSEKDESI) Minut, Sulut.

Menurut Hukum Tua Herry, baik acara suka maupun duka tiga Mesjid besar di Desa ini, sudah dia kunjungi dan bersilhaturahmi dengan Imam dan jamaah disana. Dari pantauan kami, seperti diketahui di Desa Kema Tiga ada berdiri empat  Mesjid, dan ini adalah kunjungan beliau yang pertama kali di mesjid ini, “atas nama Bupati dan ajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara serta atas nama pribadi dan keluarga, kami mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa bagi para jamaah muslim di desa Kema Tiga,” tutur Sendouw dalam sambutan singkatnya.

“Kami sangat menghargai Pemerintah desa setempat dan pemimpin seperti Pak Herry yang sangat diharapkan masyarakat memimpin di Desa Kema Tiga,” kata Abdulrahim Langkau Imam di Masjid Nuur Hidayah Baru dan diiyakan oleh  para Imam masjid lainnya. Sejumlah umat muslim Desa Kema Tiga yang hadir bersama dalam acara keagamaan di Masjid Nuur Hidayah Baru ini, saat berjabat tangan dengan beliau memberikan apresiasi kepada Hukum Tua Herry Sendouw, “sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin yang bijaksana dengan mengutamakan kebersamaan,” tutur salah satu jamaah yang hadir.

Seusai acara pada kesempatan diwawancarai, Sekdes PNS Sekretaris Desa Kema Satu yang pernah mem-PTUNkan pimpinannya saat pendataan Sekdes PNS beberapa tahun silam, menyatakan bahwa, torang samua basudara dan beliau meminta agar kegiatan kebersamaan seperti ini harus terus dilaksanakan bukan hanya sebagai rutinitas, melainkan sebagai kewajiban, baik sebagai jamaah juga sebagai warga negara yang baik, sehingga tali silahturahmi antara Pemerintah dan masyarakat, terus terjaga dan terbina dengan baik.

“saya dan keluarga bersama segenap Pimpinan, Pengurus dan Anggota serta Simpatisan DPD FORSEKDESI Minut juga bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FORSEKDESI Sulut; Felix H Mantiri,SE, dari lubuk hati yang paling dalam, kami mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa untuk semua rekan-rekan se-profesi se tanah air serta seluruh rakyat NKRI yang merayakan,” tutur Hukum Tua Herry kepada Jurnalis desa Merdeka yang mewawancarainya (FHM/MDC).

GambarHERRY SENDOUW KETUA DPD FORSEKDESI MINUT SHOLAT TARAWEH DI MASJID NUUR HIDAYAH BARU BERSAMA UMAT MUSLIM DESA KEMA TIGA