Desa Merdeka – Semarang : Truk Mitsubishi colt diesel nopol AD 1371 PJ terguling di Jalan Raya Ambarawa-Magelang tepatnya di daerah Tempuran, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Kamis (29/03/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Diduga, kecelakaan tersebut disebabkan truk kelebihan muatan dan ban kurang angin. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun posisi truk yang terguling di medan jalan membuat arus lalulintas macet.

Kepala SPK II Polsek Jambu Polres Semarang Aiptu M Arifin menjelaskan, kecelakaan ini bermula ketika truk bermuatan kayu itu, melaju dari arah Ambarawa menuju Magelang.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk kuat menanjak dan terguling ke sisi kiri. “Diduga truk tak kuat menanjak karena kelebihan muatan dan ban kurang angin sehingga truk terguling,” katanya.

Guna mengurai kemacetan, polisi langsung melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem buka tutup. Arus lalu lintas baru bisa normal kembali setelah truk dan muatannya dievakuasi dari lokasi kejadian.

Sumber : SindoNews