Desa Merdeka – Subang : Kecelakaan parah kembali terjadi di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Senin (12/3/2018) siang. Akibat kecelakaan ini 16 orang mengalami luka-luka, empat di antaranya luka berat.

Kali ini, kecelakaan melibatkan sebuah minibus travel yang membawa rombongan karyawan rumah makan di Cikamurang, Indramayu. Kecelakaan bermula ketika rombongan hendak pulang dari wisata Tangkuban Perahu.

Diduga lantaran sopir tidak dapat mengendalikan kendaraan akibat melaju dengan kecepatan tinggi saat turunan, kendaraan pun oleng dan terguling.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, 16 penumpang dikabarkan mengalami luka-luka. Empat orang di antaranya mengalami luka berat. Setelah sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Palasari dan Jalancagak, semua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait kecelakaan ini. Kasus kecelakaan ini kini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Subang.

Sebelumnya, pada Sabtu (10/2/2018) sore, terjadi kecelakaan di Tanjakan Emen yang menyebabkan 26 penumpang Bus Premium Passion dan seorang pengendara motor tewas. Belasan penumpang bus luka-luka. Nama Tanjakan Emen pun kemudian diubah menjadi Tanjakan Aman.

 

Sumber : SindoNews