Desa Merdeka – Purwakarta : Kapolda Jabar Irjen pol Agung Budi Maryoto pastikan Satuan Tugas (Satgas) Money Politik memonitor semua wilayah di Jawa Barat yang menggelar Pilkada 2018.

Jenderal bintang dua ini pun memperingatkan kepada siapa pun untuk tidak melakukan praktik uang dalam pesta demokrasi tahun 2018. Karena pihaknya tak akan main-main terhadap praktik-praktik seperti itu.

“Kita maping semua kerawanan dalam pilkada serentak ini. Makanya kita keliling ke semua kabupaten dan kota yang menggelar pesta demokrasi. Kita ingin memastikan semuanya berjalan aman, bebas dari money poltik atau pun hoax,” ungkap kapolda kepada SINDOnews.

Terkait maping kerawanan, dia memberikan perhatian terhadap pilkada dengan peserta dua pasangan calon (paslon). Sebab, tingkat kerawanan cukup besar lantaran kompetisi politik secara head to head. Selain menganalisa kerawanan dari pilkada sebelumnya.

Dia pun menyesalkan dan prihatin dengan terbongkarnya kasus dugaan money politics di Kabupaten Garut yang melibatkan penyelenggara pilkada. Padahal jauh sebelum kasus itu terungkap, pihaknya telah memperingatkannya. Selain sudah disepakatinya pesta demokrasi berjalan aman lancar melalui deklrasi damai.

Pernyataan itu dia tegaskan disela-sela kunjungan kerja di Mapolres Purwakarta, Kamis (8/3/2018). Dalam kunjungsn itu kapolda disambut dengan rampak gendang yang yang personelnya merupakan kolaborasi anggota TNI dan Polri.

Bahkan, kapolda bersama Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani dan Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana ikut larut berjoged dan bernyanyi bersama yang diiringi irama rampak gendang.

 

Sumber : SindoNews