header desa merdeka g plus

Desa Merdeka pertama kali digagas pada 8 februari 2008, dan kemudian versi pertama diluncurkan pada 20 september 2008 dengan mengalami beberapa kali perbaikan dan kemudian pada 1 oktober 2013 disepakati untuk dilakukan perombakan tolatal baik kontain maupun pengelolaan.

Pada awal diluncurkan, Desa Merdeka disiapkan untuk menjadi media online yang spesifik, utama dan pertama memberitakan desa dan perdesaan. Dan kemudian kini berubah menjadi media yang lebih umum namun tetap memberikan porsi yang cukup besar untuk informasi desa dan perdesaan.

Bila pada awalnya lebih mengedepankan “DESA” kini Desa Merdeka lebih mengedepankan “MERDEKA”. Desa Merdeka kini adalah media online untuk mereka yang siap Berpikir untuk Merdeka dan siap untuk Merdeka dalam Berpikir.

Misi

Desa Merdeka  menjadi sarana media online untuk para penggiat jurnalistik untuk menyampaikan gagasan untuk memerdekakan masyarakat dan juga sarana untuk para aktivis untuk menyampaikan pemikiran secara merdeka.

Desa Merdeka menjadi rujukan publik yang ingin mengetahui, mempejari dan mendalami ke INDONESIA an dengan cara merdeka.

Gambaran Perusahaan

Melindungi segenap Bangsa dan mencerdaskan kehidupan Bangsa bukanlah semata mata cukup diserahkan pada Negara. Kita sebagai anak-anak Bangsa Indonesia pun memiliki hak dan kewajiban untuk itu.

PT Kinarya Desa Raharja (Kinarya)  – Jakarta dengan semangat memajukan Bangsa yang dimulai dan dari cara berpikir Merdeka, Mandiri mencoba untuk ikut mencerdaskan Bangsa Indonesia dengan media,

Dalam pengembangan Desa Merdeka, Kinarya melakukan konsep “memajukan diri sendiri bersama sama” bagi para mitra jurnalisnya.

Jakarta 1 Oktober 2013

Suryokoco Suryoputro