Dumadi Tri Restiyanto : Pada hari Minggu 13 Mei 2018 sekira pukul pukul 13.15 sd 15.00 WIB bertempat di pondok pesantren Darul Arqom dusun Pagersari kecamatan Patean kab Kendal telah di laksanakan pengecekan terhadap pimpinan Popes Darul arqom Bpk. Dul Kholik dan Bpk Cipto (kepala sekolah MTS muhamadiyah ponpes Darul Arqom) terkait tertangkapnya alumni Darul Arqom di Mako Brimob Depok.

2. Adapun hasil pengecekan yang dapat di laporkan sebagai berikut :

a. Bahwa Sdri Dita benar sebagai alumni Dr ponpes Darul Arqom yang Sudh lulus Pada tahun 2017 dan sekrg sedang menjalani PKL (praktek Kerja Lapangan/study) di ponpes Darul Ulum Majenang Cilacap.

b. Sdri. Dita merupakan siswi Darul Arqom yang berkarakter cuek, keras kepala pemberani dan nekat, ybs setelah lulus Dr ponpes Darul Arqom melanjutkan study di Ponpes Darul ulum dan ybs mulai menggunakan cadar sejak th 2017.

c. Keterangan yang di sampaikan oleh teman Sdri. Dita Atas nama Yanti Bahwa penyampaian dr teman PKL (praktek kerja lapangan) pada hari Senin tgl 7 Mei 2018 Sdri. Dita mendapat tel Dari seseorang (perempuan tidak dikenal) yg isi pembicaraan tdk di ketahui, kemudian Pada tgl 8-9 Mei 2018 Sdr Dita mendapat telpon lagi Dr seseorang perempuan setiap selesai melakukan telpon Sdri. Dita selalu menangis dan saat di tanya ybs selalu diam tidak menyampaikan apa apa dan setelah telpon terakhir pada tanggal 10 Mei 2018 ybs menyampaikan pada Sdri Yanti akan berangkat jauh dgn membawa baju dan perlengkapan alat mandi (keberangkatan tanpa ijin Dr pengurus pondok Darul ulum maupun pimpinan ponpes Darul Arqom di karnakan ybs status masih study (sebagai persyaratan pengambilan ijazah). Pada saat berangkat Sdri. Dita menyampaikan agar jgn menyampaikan kesiapa2 kalau dirinya (Sdri Dita) pergi ke Depok menemui temannya tolong sampaikan saya pergi pulang kerumah atau mendaftar sekolah di badung (namun pelaksanaan Sdri. Dita pergi ke Depok)

d. Penyampaian Dr pimpinan Ponpes Darul Arqom Bpk Kholik ybs mengalami perbedaan Semenjak study di Darul ulum cilacap, semenjak itu ybs dapat menyampaikan segala argumen dan pemikiran2 yang terpendam di karena kan kurangnya pengawasan Dr para kiyai dan guru. Pada saat ybs melakukan studi di Darul ulum dapat bebas mengakses segala aktivitas baik melalui Medsos, media online, maupun media lainnya yang berkaitan dgn kelompok Daulah Islamiah dan mulai saat itu ybs pembicaraan dgn teman2nya selalu tidak sejalan dan cenderung kepada doktrin terorism. Ybs mengakses dan mempelajari ajaran serta ikut bergabung dengan menggunakan sarana smart phone Utk beraktivitas dgn kelompok nya.

e. Adapuan data dari Sdr Dita antara lain:
– nama : Dita Siska Milenia Jenis kelamin :Perempuan
ttl: Temanggung 25 Januari 2000
Pendidikan : SMK 5 muhamadiah Kendal (Darul Arqom) jurusan farmasi
Organisasi : ikatan pelajar muhamadiyah.
-Nama org tua :
Ayah: Suwal
Ibu: Ari Suprapti
Alamat Desa Jambon RT: 9 RW 3 kecamatan Gemawaang Kab Temanggung
Pekerjaan : petani
Kegiatan yang pernah di lalukan sbb:
– ybs pernah kabur Dr pesantren pada tanggal 4 Nopember 2016 untuk menguti kegiatan aksi 411 di Jakarta.

” pahami dan ingatkan agar anak2 kita jangan sampai terjerumus ke hal2 radikalisme dan terorisme “