Desa Merdeka – Bali : Bali Safari and Marine Park adalah sebuah tempat penangkaran hewan yang hampir punah (endemik) dari 3 kawasan yaitu Indonesia (hutan tropis), India, dan Afrika. Jumlahnya sekitar 80 spesies dan 400 ekor yang salah satu diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Indonesia : Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa dan Harimau Sumatra.
  • India : Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai dan Black Buck atau Antelop
  • Afrika : Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Babbon, Zebra dan Blue Wildebeest.

Safari Journey

Di Taman Bali Safari habitat hewan dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya. Untuk bisa menikmatinya, kita bisa melakukan Safari Journey dengan naik kendaraan Tram sekitar 30 – 40 menit. Di dalam Tram akan ada 1 orang pemandu yang siap menjelaskan satwa dari 3 kawasan.

Selain melakukan Safari Journey seperti diatas, kita dapat melihat atraksi hewan-hewan jinak yang mengundang tawa dan mendapatkan edukasi bahwa hewan dapat menjadi teman manusia apabila habitatnya tidak terganggu. Di lokasi yang memiliki luas sekitar 40 hektar ini kita dapat menaiki gajah dan unta, bersenang-senang di Fun Zone & Waterpark, dan tak perlu takut kelaparan karena terdapat Tsavo Lion Restaurant dengan menu-menu makanan dijamin memuaskan lidah. Selain itu, bagi yang bosan dengan hiruk-pikuk dan kebisingan kota, mencari ketenangan, sekaligus ingin merasakan sensasi berlibur di tengah hutan dengan pemandangan zebra, kijang, badak putih dari jarak dekat disertai pelayanan mewah berkelas bintang empat. Semua itu dapat diwujudkan dengan bermalam di Mara River Safari Lodge.

Bali Agung Theater

Masih di dalam areal Bali Safari & Marine Park, terdapat pula Bali Agung Theater, sebuah tempat pertunjukan di dalam ruangan ber-AC dengan kapasitas 1200 kursi, dilengkapi peralatan tata suara dan tata lampu dengan teknologi modern. Jujur, inilah tempat yang paling berkesan buat kita. Di sinilah kita nanti akan menyaksikan pertunjukan teater berjudul “Bali Agung”. Dengan tata lampu, sistem suara, dekorasi, efek dan kostum yang well prepared, ini menjadi sebuah tontonan yang menarik, ditambah keikutsertaan 150 pemain. Yang membuat nanti makin berdecak kagum adalah keterlibatan gajah, sapi, kambing, bebek, dan burung dalam pertunjukan tersebut.

Bali tidak hanya party dan club, ada objek wisata yang dapat dikunjungi bernama Bali Safari & Marine Park yang memberikan nilai edukasi dan pertunjukan teater spektakuler dengan unsur sejarah. untuk bisa menonton Bali Agung Theater, maka harus booking paket Safari Legend. Pertunjukan Bali Agung setiap hari selasa – minggu (14:30 – 15:30 wita). Jadi durasinya sekitar 1 jam. Berikut video Bali Agung Theater

FunZone dan Water park

Selain menawarkan safari journey dan Bali Agung Theater, Bali Safari and Marine Park juga menyelipkan Funzone dan water Park di paket Safari Legend. Jadi jika membawa keluarga yang ada anak-anaknya, sangat disarankan untuk mengambil paket ini. Dengan funzone, akan diajak untuk menikmati permainan Climbing Car, Merry Go Round, Go Go Bouncer, Jungle Cruise, Spinning Coaster, dan Flume Ride

Dengan water park, kamu bisa main air disini layaknya seperti di waterbom Bali

Harga Tiket Bali Safari and Marine Park 2018

Seperti yang sudah kami janjikan diawal tulisan ini, maka berikut adalah Paket Bali Safari and Marine Park Harga Tiket Domestik 2018.

Safari Explorer

Per Orang Dewasa
Rp150rb
Anak (3 – 12 th) = 120rb
1x Safari journey trip
1x Fresh water Aquarium
Animal show*
Harimau Show*
Elephant show*

Safari Legend

Per orang Dewasa
Rp275rb
Anak (3 – 12 th) = 220rb
1x Safari journey trip
1x Fresh water Aquarium
Animal show*
Harimau Show*
Elephant show*
Bali agung theater (silver seat)*
Water park
1x Fun zone ride

Night Safari

per Orang Dewasa
Rp400rb
Anak (3 – 12 th) = 325rb
1x Night Safari journey
Welcome drink
Dinner at Nkuchiro

Keterangan:

  • Harga tiket Bali Safari di atas adalah harga per orang dan sudah termasuk aktivitas sesuai tertera di atas.
  • Harga berlaku sampai Maret 2019
  • Gratis tiket masuk untuk Anak dibawah 3 th
  • Bali Agung Theater Show performance schedule setiap hari selasa – minggu (14:30 – 15:30 wita). Senin tidak ada show
  • Harga sudah termasuk pajak dan biaya pelayanan
  • Harga hanya berlaku bagi Warga Negara Indonesia dan pemegang KITAS
  • Aktivitas dengan tanda (*) tergantung jadwal.
  • Harga belum termasuk transportasi dari hotel ke Safari Park dan sebaliknya.

Lokasi Bali Safari dan Marine Park

Sumber : MelalikeBali