Desa Merdeka – Manado : Setelah terbentuknya kepengurusan organisasi sayap Partai Perindo, Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) wilayah Sulawesi Utara (Sulut), para pengurus terus membangun konsolidasi dalam rangka menyusun program prioritas yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Para pengurus juga kembali diingatkan agar Gerkindo bisa mengajak warga Sulut untuk sama-sama dalam membangun bangsa.

Sekjen DPP Gerkindo Pdt Eddy Junaedy menegaskan, pertemuan bersama para pengurus di Sulut dilakukan untuk memperjelas peran Gerkindo sehingga bisa berdampak bagi masyarakat Manado khususnya Sulut dan seluruh jajarannya di masa depan.

“Kunjungan saya ke Manado ini adalah untuk memastikan Gerkindo wilayah Manado Sulawesi Utara sudah terbentuk,” ujarnya, Kamis (1/3/2018).

Sebab kata Eddy, dalam waktu dekat ini Gerkindo Sulut akan menggelar seminar politik untuk perkembangan Sulut, terutama agar gereja-gereja atau masyarakat Kristen di daerah ini bisa mengambil peran.

“Kehadiran Gerkindo itu kan untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat Kristen khususnya agar lewat Partai Perindo ini kita bangun bangsa Indonesia untuk mencapai sejahtera. Kami tidak memandang golongan atau gereja manapun, kita bangun Indonesia ini lewat Perindo untuk bisa tercapai tujuan Perindo yaitu Indonesia Sejahtera,” ungkapnya.

Susunan kepengurusan DPW Sulut masing-masing Edward Shibuya sebagai sekretaris, Riki Kambey sebagai bendahara dan Ane Nangoy selaku ketua umum.

“Harapan kami Gerkindo bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kristen di sini agar bisa memberdayakan perekonomian, bisa membangun bangsa, bersama-sama dengan partai Perindo,” tuturnya.

Sekretaris DPW Gerkindo Sulut Edward Shibuya menambahkan, ke depannya dia berharap masyarakat Sulut bisa memahami, bisa mengerti tentang apa yang menjadi harapan Perindo yaitu membuat Indonesia menjadi sejahtera.

“Oleh karena itu Gerkindo memiliki program-program yang bisa mengangkat perekonomian rakyat dengan memberikan semacam edukasi tentang bagaimana mengangkat potensi-potensi yang ada di setiap daerah yang ada di Sulut,” timpalnya.

Kata dia lewat lewat gerakan ini tentu masyarakat akan mengenal siapa Gerkindo dan siapa yang akan diperjuangkan.

“Perindo itu tujuannya jelas untuk mensejahterakan rakyat Indonesia tanpa melihat latar belakang suku, bangsa dan agama dan sebagainya. Itu yang menjadi tujuan utama kami,” pungkasnya.

 

Sumber : SINDONEWS