Desa Merdeka, Shanghai – Sebuah kisah cinta tragis terjadi di negeri Tirai Bambu,Cina. Seorang pria membawa kekasihnya yang berasal dari Shanghai ke desa untuk bertemu dengan keluarganya. Namun sangat disayangkan, ketika keluarganya menyuguhkanmakanan desa, si wanita malah memutuskannya.

Kisah cinta tragis ini telah tersebar luas di internet dan sudah menjadi viral. Bahkan wanita itu telah mengunggah fotonya ke media sosial Weibo beserta menuliskan keterangan makanan desa yang dibuat oleh keluarga kekasihnya,

“Ini adalah apa yang dihidangkan bagi kami untuk makan ketika kami tiba,” tulis wanita tersebut seperti dikutip dari Shanghaiist. Wanita itu mengatakan kalau dirinya berusia 27 tahun dan berasal dari keluarga terpandang di Shanghai.

Keduanya diketahui sudah menjalin kasih selama satu tahun. Hubungan keduanya sebelumnya sempat ditentang oleh orangtua wanita karena khawatir si pria disinyalir tak mampu membelikan sebuah rumah di wilayah Shanghai untuk hadiah pernikahan. Awalnya si cewek itu mengatakan bahwa hubungannya baik-baik saja.

Namun, setelah ia mendatangi rumah keluarga pria dan melihat apa yang disuguhkan, rasa cintanya langsung sirna. Tanpa berpikir panjang, ia pun langsung mengakhiri hubungan dengan kekasihnya dan memutuskan mengambil kereta pertama untuk kembali ke Shanghai.

Tulisan itu telah dikomentari hampir 150.000 pengguna Weibo. Banyak yang mengatakan bahwa si wanita hanya mementingkan status sosial ekonomi saja. “Keluarga dari pasangan harus cocok. Saya bisa melihat dari mana ia berasal,” komentar salah satu netizen.

“Putus adalah pilihan yang tepat, tetapi kamu harus lebih halus melakukannya,” tambah komentar dari pengguna Weibo lainnya. Sementara pengguna lainnya menganggap si wanita sangat tidak sopan.

“Anda mengatakan berasal dari kalangan atas, dan pergi ke rumah seseorang sebagai tamu terhormat dan berperilaku seperti itu?” komentar salah satu pengguna Weibo.