Desa Merdeka – Brebes : Sorak sorai dan riuh tepuk tangan tiba – tiba saja hilang berganti senyap penuh haru, saat acara pemberian santunan pada keluarga musisi di mulai. Istri legendaris dan Pelopor Musik dangdut Brebes Karyo Santoso tangisnya pecah berbaur dengan ilustrasi musik sedih perpaduan seksopon dan organ yang dimainkan begitu haru oleh Group Musik New Dewanta Pimpinan H. Dedy Yon

Tampak artis ibu kota yang hadir seperti Evitamala dan Dian Sastra tak bisa menyimpan rasa sedihnya sesekali artis pelantuan Cintai Aku Karena Allah (CAKA) dengan berbalut gaun hijau dan hijab sesekali memeluk erat istri Karyo Santoso yang hadir di acara Halal bi Halal Keluarga Besar PT DEDY JAYA LAMBANG PERKASA GROUP.

Acara yang menghadirkan jajaran bintang Dangdut Pantura menghadirkan 15 artis dangdut baik nasional maupun regional. Dewi Bintang, wiwik Sagita dan beberapa artis KDI turut meramaikan acara tadi malam (20/07/2017) di gedung pertemuan Hotel Grand Dian Brebes.

Acara begitu meriah dengan di hadiri Tak kurang dari 300 undangan dari berbagai daerah mitra dan kolegan Dedy Jaya, dan Jajaran FORKOMPINDA brebes serta Beberapa Anggota DPRD Kab. Brebes dan Provinsi Jateng.

Tampak Hadir Bupati Brebes Idza Priyanti, SE beserta keluarga besarnya, dan Wakil Bupati Brebes Bapak Narjo, SH dengan jajaranya. Serta sejumlah para pimpinan Orkes Dangdut diwilayah Brebes, Tegal, Pemalang dan Indramayu.

Dalam sambutanya Direktur Utama PT DEDY JAYA LAMBANG PERKASA Bapak Dr, HM. Muhadi Setiabudi mengatakan bahwa halal bi halal sengaja digelar untuk mempererat tali silaturahim dan menjalin persaudaraan antar keluarga besar Dedy Jaya dengan pemerintah, karyawan dan masyarakat.

Sejalan dengan Pak Muhadi, Bupati Brebes Idza Priyanti pun menyambut hangat acara yang dikemas atraktif. Didampingi suami dan ibunda tercinta serta keluarga besarnya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes memberikan apresiasi kepada Dedy Jaya beserta arti pendukungnya. Dihadapan ratusan tamu undangan yang diantaranya Dandim Brebes dan Dandim Kota Tegal Bupati Brebes menyampaikan rasa bangganya.

“Saya memberikan apresiasi kepada Para artis dan Dedy Jaya yang telah turut serta peduli dan memperhatikan para musisi pantura khususnya Brebes” Ujar Bupati Brebes dengan penuh bangga.

Acara berlangsung meriah dengan penampilan duwet antara H.Muhadi Setia budi dan Artis Ibu kota idolanya Hj. Evitamala. Dalam kesempatan itu Bupati Brebes beserta tamu kehormatan sempat menyematkan Kalung kepada Artis Pantura sebagai simbol apresiasi terhadap musisi Brebes.

Moment istimewa pagelaran musik dangdut bintang Pantura tak luput dari penilaian DPD PAPPRI JAWA TENGAH dan DPC PAPRI Brebes sebagai organisasi yang menaungi para Pemusik dan Pencipta lagu dengan turut serta memberikan apresiasi.