Desa Merdeka – Tegal : Sosialisasi cagub dan cawagub dilakukan dengan berbagai cara, antara lain dengan melakukan acara jalan sehat. Hal itu dilakukan oleh pasangan nomor urut 2 di Propinsi Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziah.

Acara jalan sehat pasangan urut nomor 2 ini bertepatan dengan Hari Lahir Fatayat NU Kabupaten Tegal. Di Kabupaten Tegal sedianya menemui KH Hambali Utsman Yomani sebagai Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal.

Acara berjalan meriah namun acara yang semula akan berlanjut di Ponpes Al-Abror ditunda nanti sore. Calon Wagub Ida ke Brebes dulu untuk menghadiri harlah Muslimat NU di Kabupaten Brebes.

Terlihat acara jalan sehat diikuti kurang lebih seribu orang kader NU yang didominasi kader Fatayat, namun masyarakat umum yang bukan dari Nahdziyin pun juga banyak mengikuti jalan santai dengan antusiasnya.

Acara senam bersama se-Jateng bersama pasangan nomor urut 2, Sudirman Said dan Ida Fauziah merupakan program kampanye pasangan yang melawan petahana Ganjar Pranowo.

Acara jalan sehat berjalan dengan meriah namun acara di ponpes Al abror di tunda nanti sore ini.

Acara jalan sehat diisi dengan acara silaturahmi ramah tamah dengan ketua Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Was’ari.

Jalan sehat dihadiri oleh calon wakil gubernur Jateng ibu Hj. Ida Fauziyah dan timnya sementara bapak Sudirman Said Minggu (15/4) pagi ini ada keperluan di Magelang sehingga berhalangan hadir.

Selesai jalan sehat Cawagub Ida menyapa masyarakat dari panggung, tidak lama kemudian Bu Ida meninggalkan lokasi menuju kantor PCNU untuk berdialog dengan Ketua PCNU Wardy’aru dan jajarannya.
“Siap nggak berjalan kurang lebih 45 menit?” Tanya Ida kepada anggota rombongan sebelum melanjutkan perjalanan ke brebes.

Rencana Satria, organisasi sayap Gerindra bersiap menyambut kehadiran Bu Ida di ponpes Al- Abror.
Pemilik Ponpes tersebut adalah KH. Hambali Usman yang menjadi Ketua Syuriah NU Kabupaten Tegal.