Desa Merdeka – Kotabaru : pada hari Minggu 18 maret 2018 skj. 09.00 wita Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Durian melaksanakan sosialisasi tentang saberpungli ke masyarakat-masyarakat desa di sekitar wilkum polsek sungai durian.

Pungli atau pungutan liar menjadi suatu perkara yang menjadi perhatian pemerintah Republik Indonesia yang menginginkan tidak lagi ada kegiatan pungli di berbagai sektor kehidupan masyarakat, selain meresahkan masyarakat juga dapat mengganggu stabilitas ekonomi baik di tingkat bawah ataupun atas nantinya.

selain memperkenalkan apa itu saberpungli , juga memberikan cara mudah untuk melaporkan oknum oknum yang ingin melakukan pungli , mendeteksi pungli dengan cepat , karna berhak semua masyarakat dari kalangan atas maupun kalangan bawah untuk tau apa itu namanya pungli.

Akp Nur Alam, S.H selaku Kapolsek Sungai Durian menuturkan” kita sebagai anggota Polri harus mencegah adanya saber pungli di manapun mampu juga mendeteksi pungli sejak dini dan selalu memberikan sosialisasi tentang saberpungli di kalangan masyarakat manapun”.

 

 

Sumber : TribrataNews