Desa Merdeka – Jakarta : Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh ASIAWIDE terhadap GEN Y Indonesia, Brand Alliance melalui Influential Brands® mengumumkan nama – nama brand populer pilihan GEN Y Indonesia.

Melalui Influential Brands® yaitu sebuat platform merek produk terkenal, dengan bangga mengumumkan merek produk ternama tahun 2016 yang popular di Gen Y* Indonesia. Program ini merupakan bagian dari riset pasar Asiawide yang dilakukan di 5 negara, antara lain: Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Cina.

Dalam menentukan merek produk ternama tersebut, dilakukan survei secara langsung dan via online dalam bahasa nasional masing-masing negara. Terdapat lebih dari 50 kategori produk, antara lain: makanan dan minuman (F&B), Fast-Moving Consumer Goods (FMCG), elektronik, kecantikan dan kesehatan, termasuk juga pasar online.

Dalam menentukan merek produk ternama Asia, Brand Alliance perlu mempelajari dan menganalisis lebih dari 6.000 komentar konsumen Gen Y dari 5 negara di atas, serta hanya diambil 5 merek produk ternama dari masing-masing negara tersebut.

Jika dibandingkan dengan Gen Y dari negara lain di Asia, merek produk ternama pilihan Gen Y di Indonesia memamerkan kualitas dasar dan menempatkan tagline sebagai cara untuk menarik pembeli. Berbeda dengan Gen Y di China lebih memamerkan dan mengejar gaya hidup melalui merek produk yang dipilihnya, seperti merek produk impor dan mahal. Oleh karena itu, Gen Y di China cenderung mempertimbangkan produk bermerek dan tampilan kemasan sebagai ekstensi penting dari identitas diri.