Desa Merdeka РPangkalan Balai : Herwisnu (34), satu dari dua pelaku perampok yang diduga kerap beraksi di sejumlah kawasan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap aparat Polsek Betung. Pelaku ditangkap usai melancarkan aksinya pecan lalu.

Bahkan, petugas terpaksa menghadiahi timah panas tepat di kaki kanan pelaku lantaran berupaya melawan polisi saat akan ditangkap. Kapolsek Betung, AKP Nazirudin mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban Romi, warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Suak Tape, Kabupaten Banyuasin, pada 3 Mei 2018 lalu.

Dalam laporannya, Romi menyebut jika dirinya menjadi korban perampokan kawanan pelaku di Jalan Suka Jaya saat hendak pulang kekediamannya.

“Jadi modus pelaku ini awalnya membuntuti korban. Saat di jalan yang cukup sepi, kawanan pelaku langsung menghadang korban,” kata Nazirudin, Jum’at (11/5/2018).

Menurutnya, saat itu pelaku langsung meminta barang berharga korban berupa sepeda motor, ponsel dan uang tunai dengan mengacungkan senjata api.

“Usai beraksi kawanan pelaku ini kabur. Setelah menerima laporan korban, kita tangkap pelaku Herwisnu ini di kediamannya. Kita juga berikan tindakan tegas kepada yang bersangkutan. Sementara satu pelaku lain berinisial AD masih kita buru,” tuturnya.

Dikatakan Nazirudin, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus yang dilakukan pelaku. “Pelaku diduga kerap melakukan aksi di wilayah kita. Kita masih periksa dan kembangkan,” sebutnya.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Sumber : SindoNews