Desa Merdeka – Makassar : Sorotan keras kembali dilontarkan Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar pada program Pemerintah Kota Makassar pengadaan kawasan kuliner dan PKL Center yang dianggap gagal lantaran belum beroperasi hingga saat ini.

Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Susuman Halim, bahkan menyebut program tersebut sudah gagal sejak tahap perencanaan.

“Itu program yang memang sudah gagal sejak awal perencanaannya. Jangankan itu, PKL Center saja yang sudah rampung belum juga beroperasi, apalagi kawasan kuliner yang di Nusantara itu. Di sanakan belum ada tanda-tanda akan dikerjakan,” ungkap legislator yang akrab disapa Sugali ini, Minggu (22/04/2018).

Menurut Dia, berlarut-larutnya pengaktifan kawasan tersebut menandakan ketidakbecusan pemkot Makassar yang kini dinahkodai Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.

“Pengelola juga jangan hanya merencanakan, tapi ini barang harus terealisasi. Apalagi bangunannya sudah terbangun, kenapa tidak direlokasi segera, ada apa?,” kesalnya.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan bahwa kawasan kuliner Nusantara masih dalam tahap penataan ulang wilayah. Ke depan kawasan kuliner Nusantara akan disatukan dengan kawasan Pecinan di Jalan Sulawesi. “Tunggu Pak Danny kembali, jadi tidak apa-apa (ditunda),” ucap Syamsu Rizal, akhir pekan lalu.