Desa Merdeka – Jakarta : Dalam Ramadhan 1439 H penuh berkah, banyak bazar diadakan. Tidak sedikit orang atau organisasi yang menyempatkan melakukan aksi kepedulian selama Ramadhan ini. Pada Ahad (3/6) seluruh anggota DPP MKGR dan seluruh jajaran MKGR mengadakan acara Bazar Murah Ramadhan serta santunan kaum Duafa dan Anak Yatim .

Acara dilaksanakan oleh DPP Wanita MKGR, mulai pukul 9 pagi hingga pukul 14 .00 WIB di RPTRA Rasela, Jalan Alur laut, Kelurahan Rawabadak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta utara.

Meski tidak tampak hadir Ketua Umum MKGR Letjen Purn.Soeyono dan Sekjen MKGR Edwin Nasution, namun tepat pukul 9 pagi acara dibuka oleh Ketua Harian Sulaiman dan dihadiri puluhan orang pengurus teras MKGR dan Ketua bidang lainnya.

Ketua Harian Sulaiman mengakui bahwa Pilihan tempat di RPTRA jauh lebih representatif dibanding 2 tempat RPTRA lainnya di wilayah yang sama. RPTRA Rasela, selain lahan yang tersedia luas dengan lahan parkir yang memadai juga dekat dengan warga yang membutuhkan paket sembako murah. “Untuk pelaksanaan hari ini insya Allah lançar,”Kata Sulaiman.

Aneka sembako tersedia mulai dari beras, gula, mie,susu kaleng,minyak goreng,hingga sayuran dan daging sapi murah pun tersedia.

Sementara itu Ketua Bidang Buruh,Tani dan Nelayan Suta Widhya SH memuji pilihan tempat yang representatif dan mekanisme kupon belanja yang teratur lay out nya sehingga tidak membludak dalam pelayanan karena berdesak-desakan.

“Panitia MKGR sudah membuat mekanisme penjualan yang baik sehingga tidak ada antrian yang melelahkan atau membahayakan. Jadi meski ribuan orang yang datang tidak akan tidak terlayani. Lihatlah meja-meja penjualan banyak sehingga tidak ada penumpukan antrian pembeli,” Jelas Suta.