Desa Merdeka – Sungguminasa : Hujan lebat yang mengguyur Gowa beberapa hari ini mulai mengakibatkan banjir di beberapa titik di Gowa. Salah satunya seperti yang terjadi di Kampung Parang Malengu, Desa Panakukkang, Kecamatan Pallangga.

Terlihat, air menggenang jalan hingga rumah-rumah warga. Ketinggian banjir bervariasi dari 60 centimeter hingga 2 meter, diprediksi banji kali ini yang terparah dalam dua tahun terakhir.

” Jalanan tertutup banjir. Air juga masuk di sekolah MI Muhammadiyah dan terpaksa siswanya diliburkan karena air masuk di ruang kelas. Di rumahku juga sudah masuk air,” kata seorang warga, bernama Rahman kepada SINDOnews, Rabu (14/03/2018).

Menurut rahman, karena ketinggian air menyulitkan untuk dilalui maka warga yang melintas ke Panciro pun harus mengunakan rakit dari batang pisang.

Menanggapi banjir yang melanda warganya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku telah memerintah pejabat yang berwenang turun ke lapangan.

“Saya sudah monitor sejak tadi pagi dan saya telah perintahkan camat dan kadis PU untuk cek langsung ke lapangan. Saya perintahkan untuk cari apa penyebab utamanya banjir tersebut. Saya juga telah perintahkan Kepala BPBD dan Kadis Sosial untuk turun bantu evakuasi warga,” tanggap Adnan.

 

 

Sumber : SindoNews