Desa Merdeka – Kotabunan : Informasi mengejutkan datang dari desa Buyat Barat, kecamatan Kotabunan. Warga setempat, Rifai Gobel, mengungkapkan bahwa seluruh aparat desa mulai dari Sangadi (kepala desa), sekretaris desa (sekdes), hingga kepala dusun, mengundurkan diri secara serentak.

“Kejadian ini diketahui warga semenjak pelantikan Bupati Boltim digelar, tepatnya pasca apel perdana oleh Bupati Sehan Landjar. Pokoknya saat ini Buyat Barat sudah tak punya aparat lagi,” kata Rifai.

Belum diketahui apa penyebab pasti pengunduran diri para pemuka tokoh di desa yang belum lama mekar dari Buyat Induk tersebut. Sangadi, Mutiara Paputungan, juga sulit dihubungi untuk melakukan konfirmasi terkait isu tersebut.

Assisten I Bidang pemerintahan sekretariat daerah (setda) Boltim, Amin Musa, mengaku belum menerima informasinya. Dia menilai sampai saat ini seluruh desa di wilayah Buyat bersatu pemerintahannya berjalan dengan lancar. “Saya juga baru tahu info ini dari anda. Belum ada pemberitahuan kepada kami, camat juga belum kasih informasinya,” kata Musa. |radarbolmongonline.com|