Desa Merdeka – Jakarta  – Sebanyak 3 ribu anggota Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) mengikuti apel besar di Lapangan Sabhara Polda Metro Jaya. Apel yang sedianya dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz ini, diwakili oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Purwadi Arianto.

Dalam pidatonya, Brigjen Purwadi menegaskan pentingnya kehati-hatian dalam membantu pengamanan dalam tindak kriminalisme dan terorisme.

“Ada hal menjadi bobot ancaman dalam pengamanan tersebut di antaranya adalah tingkat kriminalitas dan kegiatan terorisme. Karena itu selain kesiap sediaan, saudara harus tetap hati-hati dan selalu koordinasi dengan anggota Polri,” ujar Brigjen Purwadi di lokasi, Sabtu (12/5).

Jenderal bintang satu ini memaparkan, ada tiga perhelatan krusial yang membutuhkan pengamanan ekstra. Sebagai ormas mitra Polri, Pokdar Kamtibmas diharap mampu bekerjasama dalam menyukseskan jalannya Perhelatan Ramadan, Pilkada 2018, dan Asian Games.

“Dalam aktivitasnya Pokdar Kamtibmas banyak membantu Polri. Ormas mitra Polri terbesar ini anggotanya di wilayah Polda Metro Jaya sbanyak 25 ribu orang, tersebar di seluruh Polres dan Polsek,” terang Brigjen Purwadi.

Terakhir, meneruskan pesan Kapolda Metro Jaya, Brigjen Purwadi menghaturkan apresiasinya karena segenap anggota Pokdar Kamtibmas mau terus membantu Polri dengan cara swadaya dan sukarela.

“Jadi yang patut diapresiasi anggota ini adalah membantu Polri dalam hal sukarela dan alat mereka gunakan dibeli dengan cara swadaya, dan juga berperan aktif, satu hati satu kata, memberi keteladanan,” dia menutup.