Desa Merdeka – Enrekang : Warga Kabupaten Enrekang bisa ambil bagian di pameran Komunitas Seni Rupa Massenrempulu (KSRM) di Taman Patung Sapi Enrekang.

Selain pajangan lukisan dan ukiran dari berbagai seniman se-kabupaten Enrekang, warga juga ada turut melukis, karena pihak panitia menyiapkan kanvas lukis dengan panjang 20 meter di mana pengendara yang melintas boleh ikut melukis.

“Kita siapkan alat lukis, yang mau ikut melukis silahkan. Cukup banyak yang tertarik selain para seniman sendiri, juga ada pengendara dan bahkan pelajar yang melintas.” ujar Suherman Ketua Panitia.

Juga terlihat ramai warga yang sekedar untuk menonton para seniman memainkan kuas-kuas mereka. Imam Salah satu warga yang berprofesi sebagai fotografer, mengaku melukis adalah kegiatan yang sudah lama tidak dilakukannya.
Namun dirinya merasa tertarik untuk mencoba memberikan karya tangannya.

“Saya sudah lama tidak melukis, karena ada momentum melukis bareng-bareng ya turut meramaikan. Ini kegiatan yang positif, dan saya juga ingin lukisan saya terpajang dalam pameran seni rupa pertama di Enrekang ini,” katanya.

Selain pemeran lukisan, juga ada pentas kesenian musik dan pembacaan puisi.

 

 

 

Sumber : SindoNews