Desa Merdeka – Semarang : Persiapan penyelenggaraan Jateng Fair 2016 yang dikelolah PT PRPP bekerjasama dengan PT Wahana Varian Ekspresi (Taman Pelangi) dan Trans Corps hampir mendekati 90 persen. kekurangannya, waiting penyelesaian pengerjaan gerbang bernuansa Candi Borobudur sebagai main gate dan stand dari berbagai instansi yang terlibat pameran.

Direktur Utama PT PRPP Titah Listyorini mengatakan, pihaknya pada gelaran tahun ini yang akan dibuka pad (5/8) akan menampilkan sesuatu yang baru dan spektakuler dibanding tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah menampilkan 31 artis ibukota yang dibawa Trans Corps.

“Selama sebulan penuh masyarakat akan dihibur penampilan artis ibukota. Ini yang berbeda dari Jateng Fair sebelumnya,” katanya di Semarang, Selasa (2/8)

Selain deretan artis ibukota, kata Titah, artis lokal Jawa Tengah juga tidak ketinggalan akan ikut meramaikan Jateng Fair 2016. Seperti kesenian budaya Jawa Tengah yang dikemas secara apik di panggung budaya.

Sementara itu, pihaknya menambahkan saat ini sudah ada 490 booth yang siap berpartisipasi. “Sedangkan pedagang kaki lima dan usaha mikro kecil berada ditempat khusus di bagian pasar festival yang menyatu dengan pusat kuliner,” imbuhnya. |radioidola.com|